Berita terbaru Podomoro Park Bandung  Back to Articles

Trik Mengajukan KPR Untuk Rumah 2 Lantai Dibawah 1M di Tangerang

Perumahan sekitaran Jakarta seperti Bodetabek masih menjadi pilihan setiap calon pembeli rumah. Dari keempat kota tersebut, tentu ada satu kota untuk dipilih yaitu Tangerang. Alasan banyak orang membeli rumah yang berlokasi di Provinsi Banten ini karena ada banyak manfaat yang akan diperoleh pemiliknya, apa saja? ini daftarnya.

- Jarak masih dekat dari kota Jakarta, ini akan jadi pertimbangan utama setiap orang. Apalagi harga rumah di Jakarta sudah mahal sehingga banyak orang berpaling ke daerah Tangerang untuk mencari rumah minimalis 2 lantai dekat Jakarta yang nyaman.

- Strategis untuk membangun dan meningkatkan bisnis, apalagi sekarang sudah banyak perusahaan yang membuka kantor utama atau cabang di kota ini, hal tersebut membuat harga properti di Tangerang terus bertambah.

- Akses untuk transportasi sudah lengkap, sekarang setiap orang yang ingin menuju Tangerang bisa mengakses beragam jenis transportasi yang ada. Mulai dari jalan tol, terminal yang tersedia angkot, dan kereta yang melayani berbagai tujuan.

- Fasilitas lengkap dan terjamin karena sudah banyak mall besar dan terkenal yang ada di Tangerang. Kemudian ada beberapa Kampus yang tersedia seperti Universitas Atma Jaya dan Universitas Multimedia Nusantara.

- Ada banyak sekali tempat wisata sehingga mudah untuk menemukan tempat-tempat wisata yang estetik yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Beberapa tempat hiburan seperti Ocean Park, BroadWay, hingga The Breeze.

- Banyak taman dan ruang terbuka untuk dijadikan sebagai tempat bersantai atau melakukan olahraga jalan santai hingga bersepeda saat libur kerja.

- Tersedia banyak perumahan dengan tipe rumah 2 lantai dibawah 1M di Tangerang yang bisa jadi rekomendasi tempat tinggal baru.

Sehubungan dengan proses pembelian rumah, tentu ada 2 pilihan pembayaran yaitu bisa dilakukan secara tunai atau dengan proses KPR. Untuk mengajukan KPR tentu harus memenuhi beberapa persyaratan yang terkesan sulit. Jika tidak ingin merasakan kesulitan maka harus mengetahui trik dalam mengajukan KPR berikut ini.

Pahami kemampuan diri sendiri

Setiap orang memiliki kemampuan finansial yang berbeda karena pemasukan setiap orang dari bekerja atau berbisnis juga berbeda. Jadi disarankan untuk memperhitungkan ini dengan matang mulai dari persiapan nominal uang muka dan cicilan yang mesti dibayarkan tiap bulannya.

Jangan mengajukan hutang jika tidak punya dana darurat

Saat ingin mengajukan cicilan rumah modern 2 lantai harga dibawah 1M tentu sebelumnya harus punya dulu dana darurat. Dana ini jumlahnya 3 sampai 6 kali lebih besar dari jumlah yang harus dikeluarkan setiap bulan. Lebih bagus lagi jika dana darurat yang tersedia bisa lebih banyak lagi karena semakin banyak hutang maka dana darurat yang dibutuhkan juga harus besar.

Mulai investasikan dana untuk uang muka

Jika belum ada uang muka saat ini, maka mulai sekarang bisa mencoba investasikan dana yang ada untuk dijadikan uang muka. Tentukan target kapan harus membayar uang muka, jadi yang harus dilakukan adalah harus rutin menabung dan menyimpan pada instrumen investasi yang tepat.

Cicilan tidak lebih dari 35% total penghasilan

Biasanya bank masih bisa menerima dan menyetujui KPR dengan persentase sebesar 50% dari total penghasilan tiap bulannya. Padahal, persentase yang ideal adalah sebesar 35% dari total penghasilan bulanan. Alasan harus menerapkan nilai tersebut agar tidak perlu lagi mengalokasikan pengeluaran lain yang penting sehari-hari misalkan kebutuhan pokok.

Tetap mengutamakan keluarga

Sebelum mengajukan KPR, tentu hal yang mesti dipikirkan yaitu tetap mengutamakan kebahagiaan keluarga. Jadi pilih bank KPR yang menawarkan uang muka serta cicilan yang benar-benar sesuai kemampuan. Disarankan untuk tidak memaksakan diri harus memilih uang muka dan cicilan yang besar agar cepat lunas padahal kenyataannya tidak mampu.

Tidak perlu cepat-cepat melunasi cicilan

Setelah KPR disetujui, tentu sudah jelas berapa uang muka, nominal cicilan, dan jumlah tahun hingga lunas. Semuanya sudah diperhitungkan dengan terencana jadi sebenarnya tidak perlu cepat-cepat untuk melunasi cicilan rumah. Selain itu, saat ingin melunasi cicilan lebih cepat dibanding kesepakatan, maka biasanya ada denda atau penalti yang harus dibayarkan ke bank. Hal ini juga membuat aset lancar berkurang karena adanya pengeluaran yang diluar batas kemampuan. Idealnya aset lancar harus sebesar 15% sampai 20% dari total kekayaan yang ada.

Setelah tahu trik agar memudahkan dalam pengajuan KPR, selanjutnya bisa mengetahui rekomendasi rumah 2 lantai yang bagus & nyaman berada di lokasi strategis yaitu Cendana Homes. Perumahan ini ada di kawasan Karawaci yang mengedepankan akses mudah, fasilitas lengkap, dan juga mengutamakan kenyamanan penghuni. Tersedia banyak pilihan tipe untuk dipilih yang mengedepankan konsep lebih modern dan estetik. Jangan sampai menyesal, langsung hubungi bagian pemasaran sekarang untuk penjelasan lengkap.

contact icon
Back to top
Visit Show Unit